Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S-1 Keperawatan dan Pendidikan NERS

Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S-1 Keperawatan dan Pendidikan NERS

Dalam rangka proses peningkatan mutu, Program Studi S-1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners melaksanakan kegiatan Re-akreditasi melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) pada tanggal 5 – 8 Februari 2023. Tim Asesor yang hadir dalam kegiatan Re-akreditasi ini adalah Dr. Erfina,S.kep.,Ns., M.Kes (Universitas Hasanudin Makasar), Elsi Dwi Hapsari S.kp., M.S., D.S (Universitas Gajah Mada Yogyakarta), dan Dr. Windu Santoso, S.Kp., M.Kep (Universitas Bina Sehat PPNI Mojokerto). 

Kegiatan Re-akreditasi diawali dengan kegiatan Pembukaan dan dilanjutkan dengan tour kampus STIKES Telogorejo Semarang dan wawancara baik pada stakeholder, CI/ pembimbing klinik, Alumni, Mahasiswa, Manajemen dan Penjaminan Mutu, serta dosen dan tendik. Setelah kegiatan wawancara selesai dilanjutkan dengan penilaian dokumen bukti fisik yang dibagi per masing-masing asesor. 

Pada hari kedua diawali dengan kegiatan kunjungan di wahana praktik mahasiswa. Wahana praktik mahasiswa yang kunjungi adalah SMC RS Telogorejo Semarang dan Puskesmas Krobokan. Setelah kegiatan kunjungan selesai, dilanjutkan kembali dengan kegiatan penilaian dokumen bukti fisik per masing-masing kriteria. Pada ahkir kegiatan, ditutup dengan Penandatanganan dan Penyerahan Berkas Berita Acara Hasil Asesmen Lapangan oleh Seluruh tim Asesor kepada Ketua Program Studi S-1 Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners yaitu Ns. Sri Puguh Kristiyawati, M.Kep., Sp.MB. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *